Minggu, 22 Januari 2012

Capture you, capture me

pertama kali yang gw lakuin pas tau 'this relationship is getting serious' adalah bukan survey gedung, bukan nyari tau soal catering....tapi ngirim email ke photografer2 idaman minta pricelist! yes, documentation on my wedding is the most important! dekor,make up, makanan...it will all gone in hours...but photos? last forever beybeh!
let see my dream list of photographers...

(harga-harga dibawah ini hanya buat foto ya...videography gak termasuk, ministudio pun ada yang kena charge lagi)

Axioo
pertama kali tau Axioo dan langsung tergila-gila masih jaman kuliah...jadi boro-boro ya mikirin kawinan gw entar kayak gimana, masih mikirin gimana lulus matkul tanpa nyontek cyiiin! emang dasar nasip, gegara yang pertama kali diliat itu Axioo jadi ajah dijadiin acuan dalam memilih wedding photographer :( padahal kan udah pasti gak akan mampu bayar fee-nya! (gw sampe gak berani ngirim email hanya untuk sekedar minta pricelist..kok rasanya gemeteran kayak masuk butik Hermes sih!) lah wong prewed aja starts from 30juta. kebayang gak wedding packages-nya semahal apa? pingsan.

kadang gw bingung sama tukang foto Axioo ini, orang pake jeans kaos terus foto di abang bakso aja bisa keliatan breathtaking!! i kid you not. sayang fotonya gak tau gw save dimana...well, speaking bout talented skill.... aint cheap beybeh...aint cheap!!!!!!

Andra Alodita for PPF
nah...kalo yang ini berawal gw suka banget baca blognya si cewek cantik ini, big fans of her daily pictures...pretttttyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy. terus suatu ketika, liat dia moto kawinan orang dan di postingan-postingan selanjutnya dia ternyata contributor buat PPF -- a wedding photography. langsung kirim email minta pricelist dengan muka berbinar-binar ngebayangin hasil foto kawinan gw will be all on pretty tone colors!



pricelist buat paketan prewed+wedding day-nya starts from Rp 64.000.000,- . yes, you read it right, 64juta. itu yang paling mursidah. mau pake fotografer mereka yang lebih senior? 85 juta saja. mau nangis gak sih lo pas baca emailnya mereka? YUDADABABAY PRETTY TONE COLORS ON MY WEDDING PHOTOS!

Uppermost

pas baca balesan email mereka agak kejang - kejang juga sih bokk...paling gak sediain dana 45juta deh buat wedding packagesnya! *lap keringet*

After Effect
ini merupakan secondline-nya Uppermost...kalo Uppermost lagi full, nah...biasanya dikasih ke After Effect....gw sebenernya lebih suka sama hasil capture-an si After Effect ini bok!

mana pengantennya? tuh, seupil!
yes, im totally loving this kind of photos! menurut gw sih artistik yaaaa....artistik sama malu sama muka sendiri beda tipis seus? ehehehhe...serius deh baguuussss waktu itu gw pernah liat foto mereka yang latarnya landscape HK gitu...alamakjaaaang...keren banget!!!!
anyways, biar dikata secondline ya, tapi harganya beda tipis sama Uppermost...yah setipis baju anonoh Jupe deh!
gw sih gak minta pricelist mereka, but i heard that they'll cost you at least 35 juta...lemes maliiiiih....

Poetih
totally in love love loovvvvvveeeeee with the last photo! iya yang orang-oang lagi pengajian itu! menurut gw angle-nya okeh berat! gw suka banget nih sama cara pengambilan foto begindang... denger-denger sih starts from 30juta-an. bahiklah.

Andi Prayitno
tau dese dari mbak Yanti from Adhyakti WO...dia fotografer eventnya Adhyakti, eh belakangan justru klien mereka banyak yang make jasa mas yang satu ini.

menurut gw, hasil jepretan mas andi ini CANTIK BANGET. hey...gak semua orang bisa moto mangkok in pretty way... skill baby, skill!
gw gak tau fee doi berapa...udah gak sanggup lagi nerima balesan email dengan mata berkaca-kaca dan kecewa :'(

sebagai manusia yang masih napak bumi dan sadar akan adanya keberadaan kata 'BUDGET' gw gak ada niatan sedikitpun buat ngerengek-ngerengek ke nyokap gw atau ke mama camer buat hire mereka-mereka, jadinyaaaaaaaaa gw sampe semaput nyari fotografer KW version of them...karena oh karena....foto-foto yang mirip (jauh sih gak mirip-mirip banget jugak) itu masih out of budget...ya Allah toloooooooong.

ini gw aja yang lebay atau semua bridezilla berpikir sama? kalo fotografer yang bagus itu penting banget loh!!!
tapi pacarku-- yang otaknya jauh lebih waras dari gw mencoba mengingatkan dengan pernyataan yang bikin gw berenti nangis.

"trus, kalo kamu mau ngorbanin dekor, make up cuman buat hire mereka...apa gunanya? apa yang difoto? percuma kan kalo sewa fotografer mahal-mahal tapi yang difoto objeknya ancur"

iya juga sih.
sekarang gw sebenernya udah dalam tahap menyerah! yaudah deh pake fotografer kelurahan ajah! toh nanti bisa diedit pake photoshop ini sama gw! eh tapikan kemampuan photoshop gw gak beda jauh sama nenek-nenek.... heuh......
dikarenakan udah mau muntah liat pricelist, maka keinginan buat prewed pun bagaikan ditelan bumi. padahal duluuuuuuuu....... sebelum tau kalo fee fotografer itu kejam-kejam, gw udah tau mau prewed dimana, anglenya darimana, posenya gimana, tone colorsnya seperti apa..it's all on my head...but now? doomed. me want no prewed.


salam,
bridegila

2 komentar:

  1. keren bgt :(
    emg bener ya...tapi akhirnya sapa yang moto ?

    BalasHapus
  2. nah...sama nih pertanyaannya...akhirnya 'vendor SiSa' apakah yg terpilih... ?? hehehe

    BalasHapus